Thursday, November 6, 2014

Adelia Syifa X-IIS 2
Gue mengecam banget yang namanya g30spki. Gak berperikemanusiaan banget, orang-orang yang gak sependapat dengan mereka main dibunuh gitu aja, bahkan disiksa dulu. Yang lebih jahat lagi, anak seorang pahlawan aja juga ikut dibunuh, padahal kan gak ada masalah apa-apa. Miris banget. Bagus banget yang namanya gerakan-gerakan komunis itu udah dilarang secara tegas di indonesia.

Shafia Tasya Karani X-IIS 2
Pendapat gue sih sumpah itu ngeri nggak berperikemanusiaan banget. Sama aja sih itu melanggar hak asasi pribadi yang diajarin di pkn. Dan menurut gue kalau seandainya ada orang ataupun organisasi yang ngelakuin kekerasan kaya gitu lagi harus DIADILI dengan benar dan harus dapat hukuman yang setimpal. Gue berharap sih jangan sampe kejadian kaya ini terulang lagi baik di negara lain maupun negara sendiri

Raysha Nanda XI-IIS 3
Semoga dengan memperingati hari g30spki seluruh generasi di indonesia terutama kita sebagai pelajar, dapat kebali mengingat sejarah bahwa dalam mempertahankan kemerdekaan tidak mudah dan banyak hal yang harus di korbankan termasuk nyawa. So, semoga kita bisa lebih menghargai pengorbanan dan hak hak setiap individu.

Gina Lutfia X-IIS 2
Kalo menurut gue sih, perlakuan mereka terhadap para jenderal bener-bener sama sekali gak berkeprimanusiaan banget. Harus dibuat hukuman yang setimpal buat mereka yang ngelakuin. Pokoknya jangan sampe kejadian tragis kaya gitu terulang lagi. Serius itu sadis banget gak tega juga sih baca ceritanya. Ya gue berharap aja dengan adanya zaman modern “nothing do that anymore”.

Dinda Galih Purwaningrum XI-IIS 3
Kalau menurut aku sih g30spki itu ngerugiin gitu deh,yang gak salah aja jadi korban. Menurut aku biar gak terjadi gitu lagi ya pemerintah/pihak berwajibnya harus tegas ngurusnya gak boleh setengah-setengah.

Noveria Dian Pertiwi X-IIS 2

G30SPKI itu pelukanya ibarat musuh dalam selimut.. Soalnya yang ngelakuin kekejama itu kan orang-orang bangsa indonesia sendiri, dan kekejaman itu dilakukan terhadap bangsa Indonesia. Nah itu kan sama aja menjajah negara sendiri.. Mereka juga membunuh pemimpin-pemimpin bangsa kayak Jend. Ahmad Yani, Pierre Tendean dll. Pokoknya parah deh..Ya untuk ke depannya persatuan dan kesatuan bangsa harus lebih dieratkan lagi agar nggak terjadi hal-hal kayak gitu..Oh iya, ingat teman-teman! Setiap tanggal 1 Oktober adalah hari Kesaktian Pancasila, jadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tetaplah berpegang teguh pada Pancasila sebagai dasar pedoman hidup bangsa Indonesia agar dapat terhindar dari hal-hal yang dapat memecah bangsa Indonesia.. Terima Kasih

0 komentar:

Post a Comment