Sunday, February 16, 2014

Kegiatan Presiden SBY Saat Kunjungi Korban Gunung Kelud

MINGGU, 16 Februari 2014, 15:08. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan kunjungan ke korban Gunung Kelud. Dalam kunjungannya selama dua hari, rencananya SBY akan mengunjungi beberapa daerah yang tekena dampak erupsi Gunung Kelud.
Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Ia menuturkan, kegiatan Presiden SBY saat mengunjungi daerah terdampak Gunung Kelud. Roy Suryo bakal mendampingi Presiden SBY saat kunjungan itu.
"Saya sendiri akan mendampingi Bapak Presiden ke Gunung Kelud. Sebelumnya saya ditunjuk Pak Presiden untuk mewakili beliau saat pemakaman Pak Lukminto (Pendiri PT Sritex) ke Karanganyar pada hari ini, " kata dia di  Solo Minggu, 16 Februari 2014.
Menurut Roy, Presiden SBY direncanakan tiba di Madiun pada Minggu malam ini. Setelah sampai di Madiun, SBY akan mengecek persiapan aparat. Presiden akan memulai kunjungannya pada Senin 17 Februari, besok.
"Nanti pada hari Senin, beliau akan melakukan kunjungan sehari di Kediri. Di sana Pak Presiden akan mengunjungi Pos Pengungsian. Kemudian juga akan memastikan aparat setempat sudah menjalankan sistemnya belum," dia menjelaskan.
Selain memastikan berjalannya sistem keamanan dari daerah terdampak Kelud, Presiden SBY juga akan memberikan penilaian tentang berapa lama tanggap darurat bencana Gunung Kelud.
"Karena memang erupsi Gunung Kelud ini kan berbeda dengan Sinabung. Kalau Gunung Kelud eksplosif dan cepat. Oleh sebab itu, berdasar pemantauan dan kunjungan yang dilakukan Pak Presiden, nanti akan ditentukan berapa lama tanggap daruratnya, " ungkapnya.
Seusai dari Kediri, Presiden SBY akan mengunjungi daerah terdampak Gunung Kelud di Malang. Presiden akan mengunjungi pengungsian.
"Nanti setelah dari Malang, belum tahu apakah Pak SBY akan langsung ke Jakarta atau Sulawesi Selatan. Karena beliau juga ada kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan, " ujarnya.

0 komentar:

Post a Comment