Wednesday, October 8, 2014

Puisi Karya Siswa-Siswi 62

Pergi

Detik perlahan memakanku
Memakan sisa-sisa waktuku
Dapatkah tetap disini temaniku?
Habiskan detik  yang  dimiliki waktu?

Dekap erat kenangan kita
Tatap sisaku
Nikmati waktu kalian
Yang membuatku pergi darimu

Beriku bait-bait indahmu
Beriku senyum bahagiamu
Beriku waktu bersamamu
Sebelum diri ini pergi dan tak kembali

Jadi kan ku sebuah figura indah
Buatlah sisa waktu ini tetap bersama
Hilangkan jarak-jarak karna dia
Sebelumku pergi dan tak kembali 

Created by Digo


Pantaskah Aku?


Tuhan...
Termenung Aku membisu
Terlena Aku terbuai
Inikah neraka-Mu?
Terhanyut akan goda-Mu?
Tersihir akan makhluk-Mu?

Biar...
Biarkan aku bersimpuh
Biarkan aku terjatuh
Biarkan aku terpuruk
Pantas...
Diri ini pantas menerima
Diri ini pantas tersiksa
Bukan...
Bukan karena-Mu
Aku, karena aku


Tuhan
Pantaskah aku memohon?
Biarkan aku meminta maaf-Mu
Biarkan aku bersimpuh pada-Mu
Biarkan aku tenggelam akan kasih-Mu
Biarkan nafas ini terselip maaf
Biarkan nafas ini memuja pada-Mu
Biarkan nafas ini berhembus karena-Mu

Created by Anivy


5 Menit Ke Depan

Siapa yang mengharapkan perhatian?
Aku?
Yang benar saja

Wajah-wajah mengantuk
Obrolan-obrolan tak penting
Coret-coretan di kertas
Hanya pura-pura mendengarkan
Sibuk sendiri
Tidak peduli
Tidak menghargai

5 menit aku berdiri
5 menit paku ditusuk
Itukah yang mereka mau?
Dilihat tanpa melihat
Didengar tanpa mendengar
Dihargai tanpa menghargai?

Bagaimana mereka merasakan 5 menit itu?
Apakah sama seperti yang aku rasakan?
Dua pilihan:
Pura-pura didengarkan,
Atau tidak sama sekali.


0 komentar:

Post a Comment