Tuesday, April 15, 2014

Hadapi UN, Siswa SMAN 62 Doa Bersama


VIVAnews - Pelaksanaan Ujian Nasional, hari ini, Senin, 14 April 2014, serentak dilaksanakan di sekolah-sekolah, termasuk di SMA 62 Kramatjati, Jakarta Timur. Sebelum pelaksanaan ujian dilaksanakan, ratusan siswa memulainya dengan menggelar doa bersama pada pukul 07.00 WIB.
Dari pantuan VIVAnews, setelah berdoa dan sebelum memasuki ruang kelas, siswa mengumandangkan takbir. Menurut guru kesiswaan SMA 62, DS Wiguna Syarif, cara itu dilakukan agar mereka tidak tegang saat menghadapi ujian. Sekolah ini mengkampanyekan motto UN dengan slogan, "Jujur dan Prestasi Yess, Cara Tidak Terhormat No". 
Setelah itu, para siswa kemudian memasuki ruang kelas untuk mengikuti ujian. Dalam pelaksanaan UN kali ini, mata pelajaran pertama adalah Bahasa Indonesia, dan dilanjut mata pelajaran Biologi dan Geografi pada jam kedua.
Staf Tata Usaha SMA 62 Kramatjati, Ali Hasyim, mengatakan, jumlah siswa UN di SMA 62 sebanyak 226 siswa. Jumlah siswa ini dibagi dua jurusan yakni IPA 119 siswa dan IPS 107 siwa. 
"Sampai saat ini semua siswa di sekolah ini (SMA 62) sudah menunjukan siap untuk mengikuti pelaksanaan UN" kata Ali Hasyim.

Dalam hal ini, SMA 62 merupakan satu di antara banyak sekolah favorit di Jakarta Timur. Serta jumlah siswa yang masuk PTN dari SMA 62 setiap tahunnya selalu meningkat. Tahun 2012-2013 prosentasinya 76,2 persen dari 227 siswa. Diantara PTN yang banyak dipilih para siswanya adalah ITB, IPB, UI, UNJ, UIN, UNDIP, UNS, UGM, ITS dan UNBRAW. 

0 komentar:

Post a Comment